3 Obat Terbaik di Dunia Rahasia Panjang Umur, Semua Gratis!

Rahasia panjang umur

TOPMETRO.NEWS – Rahasia panjang umur apa yang Anda ketahui? Ada banyak hal mungkin ya. Terutama pelesiran atau jalan-jalan ke luar negeri yang bakal merogok kocek yang tak sedikit.

Namun di sini ada 3 hal yang jadi rahasia panjang umur. Selain efektif dan efesien, tips ini justru gratis. Sebaiknya simak saja ulasan singkatnya, berikut ini!

1. Air Putih Hangat.

Seperti Anda ketahui, air putih hangat merupakan faktor pertama dari umur panjang.
Obat terbaik untuk menghindari penyakit adalah “minum air hangat”.

Banyak penyakit yang disebabkan karena asupan air yang tidak mencukupi.
Dengan bertambahnya usia, fungsi dari berbagai organ akan menurun, tubuh sering kekurangan air, tetapi tidak merasa haus.

Andai terlambat mendapatkan tambahan air, maka kaum usia 50-an dan usia tua sangat mudah terkena kulit kering, BAB (buang air besar) dan  BAK (buang air kecil) tidak lancar, sembelit serta kasus lainnya. Rentan pula terhadap dehidrasi, semaput karena kepanasan.

Ya, bagi orang tua yang berpenyakit saluran darah ke jantung atau ke otak, kurangnya minum air hangat dapat menyebabkan darah kental (red, pengentalan darah), yang secara tidak langsung akan mengakibatkan terjadinya infark miokard (penyumbatan pembuluh darah di jantung) dan infark serebral (penyumbatan pembuluh darah di otak).

2. Tidur.

Anda pasti faham soal tidur. Ya, tidur adalah Poh terbaik di dunia.
(Poh maksudnya, sesuatu yang membuat badan lebih sehat, lebih segar, lebih kuat).

Selama ini ditujukan ke makanan atau obat-obatan semisal Ginseng & lazimnya disebut “cia Poh”)
.Andai dapat tidur nyenyak/baik/cukup/berkwalitas, maka penyakit tidak akan datang.

“Poh yang berasal dari Obat” tidak sebaik “Poh yang berasal dari makanan”, “Poh yang berasal dari makanan” tidak sebaik “Poh yang berasal dari tidur nyenyak yang cukup”. Intinya, tidur adalah Poh terbaik!

Metode hidup sehat yang paling sederhana & efektif adalah “tidur yang berkwalitas”.

Tidur yang baik dapat menghilangkan kelelahan tubuh, membuat syaraf otak, sekresi internal, metabolism tubuh, aktivitas kardiovaskular, fungsi pencernaan dan sebagainya bisa memperoleh kesempatan istirahat dan perbaikan, untuk membantu tumbuhnya sel-sel baru dan perbaikan jaringan tubuh, memperkuat daya tahan tubuh, meningkatkan ketahanan terhadap penyakit.
Semua ini sangat penting untuk kesehatan tubuh kita.

3. Berjalan Kaki.

Ini yang terpenting. Orangtua sejak zaman dulu, memang suka berjalan kaki. Berjalan kakim salah satu olahraga terbaik, juga merupakan obat panjang umur terbaik pula.

Berjalan kaki dinyatakan WHO sebagai olahraga terbaik di dunia, loh.

Asosiasi-asosiasi ahli jantung di banyak negara pun, termasuk para ahli sangat merekomendasikan berjalan kaki. Jalan kaki pun kini telah menjadi gerakan kesehatan yang paling populer di dunia.

Organisasi Kesehatan Dunia telah menunjukkan bahwa berjalan kaki memang jenis olahraga terbaik di dunia saat ini, tidak hanya sederhana dan mudah dilakoni semua orang, hasilnya juga menguatkan badan.

Siapa saja, pria atau wanita, tua atau muda, andai baru memulai olahraga berjalan kaki pada hari ini pun tidak ada kata terlambat.

Inilah yang dianggap sebagai rahasia panjang umur. Selamat mencoba.

sumber\foto | WAG \ kompasiana

Related posts

Leave a Comment